Sabtu, 23 Mei 2009

GOLPUT bukanlah suatu solusi !

Pemilu 2009 dan dampaknya, Akankah Pemilu 2009 ini berdampak positif bagi masa depan Indonesia ? Terlebih dulu kita harus menyadari bahwa pemilu demi pemilu pasca-Soeharto telah membawa perubahan positif yang cukup banyak bagi Indonesia.

Dalam pemilu kali ini, tercatat ada ratusan ribu caleg yang memperebutkan 18.442 kursi, terdiri dari 15.750 kursi DPRD kota/kabupaten, 1.998 kursi DPRD provinsi, 560 kursi DPR, 132 kursi DPD serta masing-masing satu kursi presiden dan wakil presiden.

Di medan pertarungan 9 April 2009 nanti ratusan ribu idola itu akan ditentukan nasibnya oleh sekitar 171 juta penentu, yakni rakyat Indonesia,yang tersebar di 611.636 Tempat Pemungutan Suara (TPS).



“Hal lain yang perlu diperhatikan adalah soal teknis pemberian suara, kali ini kita harus mencontreng bukan mencoblos seperti dalam Pemilu 2004 akan tetapi jika ada yang mencoblos, itu akan dianggap sebagai suara yang sah. Alasannya, karena ini masih transisi dari pemilu yang lalu”. Ucap Dr.Victor Silaen,MA (Calon DPD RI) pada acara Seminar Pencerahan Politik di Gedung Annex.



Pemilu 2009 sangat penting kalau orang tidak mengatakan penting berarti tidak bisa mengharapkan nasib bangsa, golput merupakan ancaman, Cermati caleg anda kalau dia memang berkualitas, mempersentasikan partai yang baik, tetapi dia berjuang di dalam partainya untuk menjadi orang baik. Pilihlah suara anda kesana.

0 komentar:

photo

GlitterFly.com - Customize and Share your images